Apa sih yang dimaksud Web Science ?

Well;
Ini postingan sebenrnya tuntutan tugas kuliah saya dalam pelajaran Pengantar Web Science.
Hmmm…pertama kali denger sh agak rancu. Setahu saya sh Web ya Web, gk ada tambahan *bla bla bla (Web Science).
Dengan tidak mengetahui nya saya tentang hal ini (a.k.a bego), saya mulai mencar dengan “Uncle” Google.
Setelah Mencari. *Bet bet bet. Dapet juga pengertian nya, meskipun tidak secara detail. So;

Tidak seperti Web yang pernah terjadi di seluruh sejarah manusia. Tingkat “traffic” yang tak tertandingi setiap menitnya. Jika kita ingin memastikan manfaat Web umat manusia kita harus terlebih dahulu melakukan yang terbaik untuk memahaminya. (alah…berat bener bahasnya.hahhaa)

Web dapat membangun informasi manusia yang terbesar dalam sejarah dan mengubah masyarakat. Kenapa ? Karena dengan Web, kita mendapatkan informasi ter-update serta cepat dari belahan dunia manapun.

Web Science merupakan baru yang di ciptakan oleh seorang bernama Tim Berners-Lee yang mensupport dari berdirinya cabang ilmu ini. Tim Berners-Lee juga seorang penemu World Wide Web.
Melihat perkembangan dari gerakan beberapa ilmuwan selama 3 tahun terakhir mengenai Web Science , workshop mereka di awal tahun ini, dan konferensi pertama Web Science di Athena, Yunani Maret 2009 yang dapat dilihat kristalisasinya dalam 3-4 tahun ke depan apakah semantic atau web 3.0 akan melahirkan studi tersendiri atau web science berhasil mengadopsinya sebagai bagian dari kajian mereka.Web science dipercaya banyak orang seperti pimpinan bisnis, pengusaha dan pembuat polis dari seluruh dunia.
Tujuan ini untuk mendisiplinkan pelatihan untuk belajar web di dunia dan menjelaskan isi dan tantangan itu akan membentuk penggunaan design masa depan. Tidak ada yang seperti web yang pernah ada sebelumnya. Ini adalah keberuntungan yang sangat baik sesuai dengan obligasi. Jika kita memastikan keuntungan web pada manusia, kita harus lakukan yang terbaik dahulu untuk mengerti itu.

Intinya semua hal yang ada disiplin ilmu yang ada di gambar inilah yang sampai saat ini merupakan dasar dari pengembangan web science (web science dibangun berdasarkan basis dari beberapa disiplin ilmu yang tercantum pada gambar).gambar web science

6 Responses

  1. memang ilmu tentang website harus dikembangkan

  2. Baru tahu aq
    =====================================
    Tertarik tentang SQA masuk sini http://sqaindonesi.wordpress.com

  3. Wowoy, lgkp bgt bro, lama gk jumpa, ud mulai aktf blogging lg kh?XP
    hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: