Norton Antivirus 2010 Siap Jalan di Windows 7

Oktober mendatang, Symantec pun bersiap merilis versi baru produk sekuriti Norton, yakni Norton Internet Security 2010 dan Norton Antivirus 2010. Produk ini memperkenalkan proteksi berbasis reputasi. Ini bisa dianalogikan dengan dunia otomotif yang menciptakan mesin hibrida yang kemudian membutuhkan jenis bahan bakar baru.

Cara deteksi baru ini akan menjelaskan apa saja yang sedang dilakukan oleh produk sekuriti. Ini beda dengan pendekatan lama yang diam-diam. Di layar pengguna akan diinformasikan nama file sebelum file tersebut di-instal. Jadi pengguna tahu apakah file itu jahat atau tidak. Pada informasi akan tercantum nama file, situs tempat asal unduhan, tindakan file dan juga detail file, seperti apakah merupakan file yang kurang banyak digunakan oleh komunitasnya, berasal dari situs yang terpercaya, dan dapat sangat mempengaruhi kinerja.

Cara ini juga disebutkan mampu mengatasi PC yang sudah terinfeksi virus, yang bersembunyi di dalam OS dan tidak bisa disembuhkan walaupun sudah melakukan Safe Boot pada Windows. Yang dilakukan adalah booting dari OS baru, dari Norton Bootable Recovery Tool, sehingga sistem bisa di-scan dari luar OS yang bermasalah.
Wow hebat ya….

Norton Antivirus 2010 dan Norton Internet Security 2010 ini juga sudah didesain untuk bekerja di Windows 7 dengan pacth yang sudah tersedia jika Windows 7 sudah di rilis.
Untuk pengguna Norton Antivirus 2009 dapat meng-update patch Norton Antivirus 2010. Wah enak juga ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: